fbpx

Artikel Karir Anak Indonesia

Mental Mandiri

Hidup di era sekarang dengan banyak perubahan yang terjadi secara cepat dan pesat, membuat kita cukup kewalahan untuk mengikuti perkembangan zaman. Era ini memaksa kita untuk terus- menerus menyesuaikan diri, agar bisa menjalani proses dan mencapai keberhasilan yang kita inginkan.

Setiap remaja punya peluang yang sama untuk mencapai keberhasilan lebih awal. Yang membedakannya hanyalah kesungguhan dan kerja keras mereka. Ada anak muda yang bermental baja, berpikiran dewasa, dan bertekad kuat untuk mandiri di usia muda, tetapi ada juga yang ingin mandiri secepatnya, tetapi masih malas-malasan, membuang-buang waktunya dengan percuma, dan tidak berani action karena takut rugi, takut salah, dan takut mencoba.

Mandiri di usia muda adalah sebuah pilihan setiap remaja. Pilihanya adalah tetap berada di zona nyaman bersama keluarga dan hidup berkecukupan, atau memilih hidup mandiri keluar dari rumah. tentu hal ini akan menjadi pilihan berat dan yang  berpengaruh dalam proses belajar.

Memilih hidup mandiri dengan segala usaha kita adalah pilihan yang luar biasa. bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri dan hidup lebih mandiri saat yang lain menghabiskan masa mudanya untuk hura-hura, hangout bareng teman, itu adalah satu pencapaian yang baik. Memang  terkadang terasa berat dan sendiri, tapi kita mesti tetap berjuang untuk diri kita.

Seseorang bisa menjadi mandiri, ketika dia memiliki satu tujuan jelas dan bernilai. Tujuan dapat membentuk daya tahan seseorang terhadap proses sulit. Jika kamu memiliki tujuan yang bernilai besar bagi dirimu, maka daya tahan dalam diri akan lebih kuat dalam menghadapi berbagai masalah, karena dalam hidup mandiri pastinya kita juga akan banyak mendapat kesulitan, entah kesulitan finansial atau kesulitan beradaptasi dengan lingkungan baru.

Kita perlu menanamkan keberanian dalam diri, untuk menerima segala keadaan yang ada dan mencoba untuk mendapatkan hal baru dalam kehidupan ini. Sadari bahwa sukses butuh perjuangan yang tidak mudah dan ingat bahwa selalu ada pelajaran dari setiap kejadian yang kita alami, dalam pengalaman baik ataupun buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ARTIKEL LAINNYA

Apalagi yang kamu tunggu?
Yuk cobain belajar kelas gratis Karir Anak Indonesia

© 2021. Karir Anak All Rights Reserved.